Wednesday 24 December 2014

benarkah Cut Nyak Dhien muslimah berhijab ?

Realitabaru – Cut Nyak Dhien, Pahlawan wanita yang akan terus dikenang jasanya yang berasal dari kerajaan Islam Aceh Darus Salam. Selama ini yang kita kenal Cut Nyak Dhien adalah pahlawan wanita yang menggunakan sanggul di kepala dan memperjuangkan Hak-hak Wanita.

cut nyak dhien indonesia muslim hijab

Baru-baru ini salah satu akun Facebook Seuramoe Mekkah mengutarakan bahwa terdapat salah satu penulis yang menemukan foto asli dari Cut Nyak Dhien yang ternyata merupakan sosok Muslimah yang menutup Aurat.


Menurut akun tersebut terdapat penyimpangan atau adanya upaya pemelintiran dengan bahasa yang baik akan sosok toko Cut Nyak Dhien tersebut.menurut akun seuramoe mekkah, Cut Nyak Dhien adalah satu-satunya pemimpin laut wanita di Indonesia yang mengenakan hijab lengkap menutupi tubuhnya.

cut nyak dhien indonesia muslim hijab

Suatu forum di kaskus menyebutkan bahwa Foto Cut Nyak Dhien Berhijab adalah Foto Istri panglima Polim yang di ambil  tahun 1903 dikoleksi KITLV belanda. di forum kaskus tersebut juga menambahkan foto Cut Nyak Dhien tua renta dalam kondisi di tahan belanda yang tidak berhijab.

-Back To Home  - 
Baca Juga Artikel :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik