Saturday 20 December 2014

olahraga asli indonesia yang kita tidak sadari

Realitabaru – banyak orang Indonesia menekuni bidang olahraga menjadi salah satu aktivitasnya bahkan banyak diantara kita yang menjadi atlet. Tidak sedikit bidang olahraga yang beredar dimasyarakat mulai dari voli, tinju, bowling, badminton hingga ke catur. Ternyata dari sekian banyak olahraga tahukah anda jenis olahraga mana yang asli dan lahir di Indonesia ?

Berikut jenis-jenis olahraga asli berasal dari Indonesia

Karapan Sapi


karapan sapi olahraga asli Indonesia

Lintasan sejauh 100 meter dimana penunggang mengendarai 2 ekor sapi yang di ikat adalah ciri khas dari karapan sapi. Olahraga yang asli berasal dari Madura ini diciptakan oleh syeh ahmad badawi yang biasanya dilakukan diarea persawahan sebelum musim tanam padi.

Zawo-zawo
zawo zawo olahraga asli Indonesia

Pernah muncul menjadi ikon salah satu nominal mata uang, olahraga ini masih tidak kita sadari bahwa ini adalah asli milik masyarakat Indonesia. olahraga atletik dengan melompati batu trepesium setinggi 2 meter ini dijadikan salah satu syarat bagi orang yang ingin menikah di wilayah sumatera utara. Olahraga yang sekaligus kebudayaan ini masih ada hingga sekarang dan wilayah yang masih menjaga utuh olahraga ini adalah Nias.

Pencak Silat
karapan sapi olahraga asli Indonesia

Seni beladiri yang memadukan gerakan tangan dan kaki yang berfungsi sebagai pertahanan diri merupakan salah satu warisan bangsa. Seni beladiri ini banyak anda temui di masyarakat Indonesia bahkan di Jawa terdapat banyak aliran pencak silat sesuai daerahnya dan yang membedakaan dari masing masing wilayah adalah kreasi tekniknya.

-Back To Home  - 
Baca Juga Artikel :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik