Sunday 14 December 2014

fungsi unik kulit manusia

Kulit – salah satu panca indira yang kita tahui bahwa kulit berfungsi sebagai pelapis tubuh dan berfungsi sebagai alat sensor sentuh atau alat peraba. Tetapi sebenernya fungsi kulit tidak hanya itu, kulit memiliki berbagai fungsi yang sebagian besar tidak pernah kita sadari. Berikut fungsi kulit yang tidak pernah kita sadari.

Kulit sebagai alat pengungkap kejahatan
fungsi unik dari kulit manusia

dalam kaitannya dengan kejahatan, hal pertama yang di gunakan barang bukti oleh detektif adalah sidik jari. Sidik jari adalah bagian dari kulit yang terletak diujung-ujung jari, yang bekasnya akan melekat apabila kita menyentuh suatu benda secara langsung.

Kulit bernafas
fungsi unik dari kulit manusia

Kulit memanglah tidak sebagai alat pernafasan. Akan tetapi kulit berfungsi sebagai lapisan yang mengeluarkan uap dalam tubuh jika uap tidak dapat keluar makan kulit dinyatakan sik suffocation aatau kulit tidak dapat melepas panas akibat kelenjar keringat tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga dapat menyebabkan system organ tubuh tidak dapat bekerja dan, seseorang akan mengalami lemas dan berujung pada kematian.

Kulit sebagai keseimbangan berjalan


fungsi unik dari kulit manusia

Banyak yang menganggap bahwa media untuk berjalan hanyalah kaki. Tetapi sebagi penunjangan kesseimbangan ketika berjalan adalah permukaan kulit di telapak kaki. Permukaan kulit ditelapak kaki berguna sebagai alat untuk pencengkram dengan permukaan alas yang di injak oleh kaki agar tidak terpeleset.
 Baca Juga Artikel :
Recommended

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik