Wednesday 24 December 2014

jenis jamur dan khasiat obatnya

Jamur – jamur adalah tanaman parasit yang umumnya tumbuh dengan tumbuh pada tanaman lain. Bagi manusia, beberapa jamur dapat dijadikan bahan makanan yang bergizi dan lezat. Selain rasanya yang enak ternyata beberapa jamur juga memiliki khasiat sebagai obat.

Berikut beberapa jamur yang memiliki rasa lezat dan berkhasiat obat:

Jamur Merang
jenis jamur dan khasiat obatnya

Jenis jamur yang tumbuh di jerami ini adalah jenis jamur budidaya yang memiliki kandungan ergothionein yang ampuh sebagai anti oksidan

Jamur Kuping
jenis jamur dan khasiat obatnya

Jamur yang identik kering dan berwarna hitam yang biasa dimasak sebagai sup ini dapat melancarkan aliran darah menurunkan resiko terkena penyakit jantung koroner.

Jamur Lingzhi
jenis jamur dan khasiat obatnya

Jamur jepang yang terkenal dengan nama reishi ini selain rasanya yang enak ternyata memiliki banyak manfaat. Jamur ini berkhasiat untuk mengatasi tumor, meningkatkan kekuatan daya tahan tubuh, sebagai penurun tekanan darah, mencegah kolesterol dan mengatur kadar gula darah.

Jamur Shitake
jenis jamur dan khasiat obatnya

Jamur yang banyak mengandung vitamin B kompleks ini berkhasiat untuk memperbaiki kinerja organ-organ tubuh. Mencegah pembentukan tumor, meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus, melindungi fungsi hati.

Jamur Tiram
jenis jamur dan khasiat obatnya

Jamur ini adalah jamur yang paling banyak di konsumsi masyarakat Indonesia karena berharga murah, rasanya enak dan berkhasiat tinggi. Jamur tiram memiliki khasiat sebagai peningkat daya tahan tubuh, menbobati anemia karena asam folat, menurunkan kolesterol.

-Back To Home  - 
Baca Juga Artikel :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik