Saturday 22 November 2014

bandara paling berbahaya dan terunik di dunia

Bandara paling berbahaya dan terunik di dunia – bandara merupakan salah satu tempat pendaratan dan penerbangan pesawat. Pada umumnya bandara dibuat dengan tingkat keamanan yang sangat baik dikarenakan pesawat merupakan salah satu transportasi terbesar didunia selain kapal dan apabila tidak berhati-hati maka akan menimbulkan kecelakaan yang sangat besar. Ternyata didunia terdapat beberapa bandara yang berbahaya dan terunik, hal ini disebabkan keterbatasan lokasi, ataupun struktur daratan dari Negara tersebut, selain itu adapun cuaca yang ekstrim menjadikan beberapa pilot menganggap bandara tersebut menjadi berbahaya. Berikut beberapa bandara yang paling berbahaya dan terunik :

1.  Princess Juliana airport, Karibia

Bandara sangat ekstrim karena sangat dekat dengat lokasi pantai wisata di karibia, akan terapi dengan adanya bandara justru menfambah daya tarik wisatawan untuk melihat pesawat melintas dengan sangat dekat. Jika anda berkesempatan ke karibia bisa mencoba wisata tersebut.

2. Tensing-hillary, lukla Nepal


Bandara ini merupakan bandara terekstrim didunia, karena lokasinya yang sangat tinggi dan dihimpit oleh 3 tebing pegunungan yang menyebabkan pilot berekstra keras, dan pilot harus memiliki keahlian khusus. Adanya jurang diujung lintasan bandara dengan ketinggian bandara 2800 meter dan lintasan yang sangat pendek sekitar 460meter mewajibkan pilot tidak boleh gagal dalam menaikkan pesawat.

3. Bandara couchevel Perancis


Bandara Courchevel terkenal dengan bentuk dan lokasinya yang ekstrim. Bandara ini memiliki panjang lintasan sepanjang 525 meter dengan ketinggian bandara 2000 meter. Pada umumnya bandara ini selalu tertutupi salju karena lokasinya yang terletak didataran tinggi.

4. Bandara Funchal, Madeira Portugal


Bandara ekstrim ini dikenal dengan bandara santa catarina yang memiliki panjang lintasan 1600 meter. Pada tahun 2000 bandara ini diperpanjangan sejauh 200meter karena terjadi insiden kecelakaan yang mengakibatkan 131 orang meninggal dikarenakan pesawat gagal akibat lintasan yang pendek.

Baca Juga Artikel :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik