Friday 16 January 2015

kelumpuhan mengharuskan berjualan dengan hidung demi cita-cita

Realitabaru – hidup tanpa organ tubuh yang sempurna membuat sebagian orang berputus asa dan timbul rasa malu bahkan hanya menyalah-nyalahkan orang lain. Hal itu berbeda dengan yang dirasakan oleh Guo Xiangge yang terus semangat dan memotivasi dirinya untuk terus berusaha lebih mengalahkan segala kekurangannya.

kelumpuhan mengharuskan guo xiangge berjualan dengan hidung demi cita-cita

Sejak lahir gadis ini tumbuh dengan sehat memiliki organ tubuh yang lengkap akan tetapi salah satu penyakit yang juga menghampiri gadis ini sejak lahir yaitu kelumpuhan otak atau celebral palsy yang menyebabkan beberapa organ tubuh tidak dapat ia gerakkan secara baik yang salah satunya adalah kedua tangannya.


Gadis berusia 24 tahun tersebut tidaklah menyerah dengan penyakit ini, messkipun kedua tangannya tidak mampu digerakan Guo Xiangge tetap belajar huruf pinyin dan komputer dari salah seorang teman dan ibunya. 

kelumpuhan mengharuskan guo xiangge berjualan dengan hidung demi cita-cita

Wanita yang berasal dari kabutpaten linyi, kota Yucheng, Provinsi Shanxi ini adalah seorang anak petani apel yang tidak pernah mengenyam pendidikan sekolah. Dengan segala kekurangan Guo tetap bersyukur karena orang tuanya selalu saying pada Guo. 

Rasa tidak mau menyerah membuat Guo menguasai komputer sehingga ia dapat berjualan secara online meskipun menggunakan hidungnya untuk mengetik. Guo menjual apel yang ditanam oleh orang tuanya secara online yang laris dipasarkan hingga ke berbagai Negara. 

kelumpuhan mengharuskan guo xiangge berjualan dengan hidung demi cita-cita

Apel-apel ini dijual dengan harga kompetitif yaitu 15 yuan atau sekitar 30 ribu perkilonya. Rata-rata Guo berhasil menjual 350 kilogram setiap transaksinya. 

Guo sendiri mengatakan “semua ini bukan batasan untuk sukses”.
Baca Juga Artikel :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik