Saturday 10 January 2015

chihira aiko robot cantik buatan toshiba

Realitabaru – Beberapa waktu lalu telah diadakan pameran teknologi Internasional Consumer Electronic Show (CES) di las Vegas, Nevada, Amerika serikat. Pada pagelaran pameran tersebut banyak di tampilkan elektronik tercanggih dari setiap produsen teknologi yang salah satunya adalah robot.


Perkembangan teknologi robot kini telah sangat berkembang dimana robot tidak lagi berbentuk seperti benda keras yang kaku. Penciptaan robot-robot tersebut ditujukan untuk "mengganti fungsi kerja secara manual yang dilakukan oleh manusia.


Salah satu robot yang sangat menarik perhatian pengunjung adalah Chihira Aiko yaitu robot yang didesain bergender wanita ini sangat mirip dengan wanita sungguhan yang sangat cantik dengan bentuk tubuh orang Asia. 


Robot produksi Toshiba Communication Android ini dapat melakukan gerakan bahasa isyarat yang sangat membantu para tuna rungu. Chihira aiko ini juga dapat di setting sebagai penerima tamu dalam sebuah perusahaan, hingga menjadi seorang perawat orang jompo. 

Kedepannya toshiba akan mengembangkan robot jenis chihira aiko ini menjadi robot yang dapat digunakan untuk memandu wisata.

Baca Juga Artikel :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik