Wednesday 1 October 2014

tips mencari kerja fresh graduate ampuh

Tips Mencari kerja fresh graduate ampuh – banyak mahasiswa sangat senang ketika lulus dari bangku kuliah ataupun ketika telah di wisuda. Ternyata tantangan terbesar sarjana baru adalaha terletak ketika mencari pekerjaan, banyak mahasiswa di Indonesia yang menganggur setalah mendapatkan program sarjananya karena tidak ada satupun tempat kerja yang mau menerima ataupun kesulitan dalam mencari Pekerjaan. Berikut saya sampaikan beberapa tips tentang bagaimana cara mencari pekerjaan :



Tips Bagaimana Mencari Pekerjaan Gunakan Koneksi

1. Tidak bisa dipungkiri bahwa cara tercepat mencari pekerjaan adalaha melalui koneksi, baik melalui keluarga, kerabat, ataupu seseorang yang kita kenal. Selain cepat, kemungkinan untuk diterima ditempat kerja tersebut semakin besar.

2. Gunakan jejaring sosial
Banyak media social yang saat ini menawarkan beberapa pekerjaan misalkan Linkedin, facebook, dll. Selain menambah referral koneksi annda untuk pekerjaan anda juga semakin memiliki banyak teman.

3. Gunakan media social
Lowongan kerja termudah untuk ditemui adalah di media social misal Koran, majalah, brosur, dll. Disana anda dapat menyeleksi sendiri jenis pekerjaan yang anda car akan tetapi pada umumnya masih terbatas, karena untuk mempublikasin ke media biayanya cukup besar.


4. Gunakan Provider Lowongan
Cobalah cari lowongan yang anda inginkan pada provider lowongan, karena disana anda akan menemukan jutaan lowongan kerja baru, seperti di jobstreet, jobsdb, dll. Melalui provider lowongan ini anda akan dimudahkan melalui fitur-fitur di websitenya, dan anda juga mengetahui criteria dan profil dari perusahaan yang akan anda cari.

5. Kontak langsung kekantor atau datang ke perusahaan
metode terakhir ini mungkin masih banyak dilakukan sebagian orang, meskipun pada kenyataannya kurang efisien dan juga jita tidak tahu kriteria dan jenis lowongan yang dibutuhkan perusahaan seperti apa.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik