Monday 22 September 2014

jenis narkoba terpopuler dan terbanyak di masyarakat

Jenis narkoba terpopuler dan terbanyak di masyarakat – banyak orang masih bingung dengan apa itu narkoba, narkoba merupakan suatu zat yang apabila dimasukkan kedalam tubuh akan mempengaruhi kondisi psikis, perilaku, dan suasana hati seseorang. Narkoba biasanya digunakan sebagai alat bius atau penghilang kesadaran seseorang khususnya pada saat operasi dengan dosis tertentu sesuai dengan rujukan team medis, akan tetapi banyak orang menggunakannya dengan dosis berlebih dengan tujuan tertentu dan berbahaya untuk badan seseorang. Berikut jenis narkoba yang paling popular digunakan masyarakat secara illegal.

1. Ganja


Ganja berasal dari tanaman liar yang sering tumbuh dihutan, dan apabila digunakan secara berlebih menimbulkan efek bola mata membesar, kemudian akan menjadi mabuk dengan mata merah, jantung berdebar, perasaan bahagia, percaya diri yang kuat, berhalusinasi apabila digunakan dengan jumlah yang banyak akan menimbulkan pandangan kabur, pasokan darah ke jantung berkurang, dll.

2. Kokain


Kokain berbentuk mirip seperti bubuk Kristal putih yang penggunaannya dapat secara disuntikkan ke pembulu darah, dihisap dengan hidung, diminum, ataupun digunakan campuran rokok. Efek penggunaan kokai sangat terasa sekitar 5 menit dengan efek perasaan bahagia, pede dan  menambah stamina, akan tetapi dalam beberapa menit kemudian menimbulakn efek ketagihan yang berat untuk menggunakannya lagi dan depresi.

3. Opium


Opium berasal dari tumbuhan poppy atau papaver somniverum yang sebenar opium dengan penggunaan dosis yang tepat merupakan antitusif yang baik. Penggunaan opium secara berlebih menyebabkan percaya diri meningkat, efek bahagia, akan tetapi dosis berlebih juga dapat menimbulkan depresi berat hingga ke kematian.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik