Tuesday 7 January 2014

tips belajar bisnis sejak kecil terhebat

tips belajar bisnis sejak kecil - saat remaja atau anak-anak merupakan waktu termudah seseorang menyerap ilmu dari apa yang dipelajarinya. struktur saraf yang masih bagus dan aliran darah yang juga masih bagus menunjang daya pikir anak menjadi sangat baik serta asupan gizi yang sangat mempengaruhi. terkadang sebagai orang tua, kita mengajari anak banyak hal mulai dari bahasa asing, matematika, dll, tetapi jangan lupa ajarkanlah anak tentang bisnis juga agar sang anak memiliki naluri berbisnis sejak kecil. memang tidak mudah mengajari sang anak untuk berbisnis, berikut beberapa trik mengajari anak berbisnis :

1. belajar bisnis sambil berjalan-jalan


setiap anda berjalan-jalan bersama anak, cobalah untuk mengajak anak untuk mengamati beberapa toko atau kios di jalan ataupun di mall. coba bimbing kemampuan anak untuk menganalisa kenapa toko A ramai, kenapa toko B sepi, ajak komunikasi secara santai jangan terlalu serius. hal tersebut berguna untuk melatih sense bisnis sang anak.

2. belajar mencatat segala pengeluaran uang jajan oleh si anak


ketika anda memberikan uang saku kepada anak anda, coba anda ajarkan bagaimana mencatat setiap pengeluaran uang jajan sang anak, buat kan tabel yang mudah dimengerti sang anak. berikan warna-warna pada tamplate yang anda buat kepada anak agar lebih mudah dimengerti, apabila sang anak menjalankan pencatatan tersebut dengan baik, sesekali cobalah berikan anak anda reward agar anak anda semakin termotivasi untuk melakukan aktivitas tersebut.

3. ceritakan pada anak anda tentang tokoh-tokoh sukses


jika anda bukanlah pengusaha sukses, anda dapat mencari beberapa figur tokoh sukses yang dapat anda ceritakan kepada anak anda tentang riwayat hidupnya,seperti ciputra, putra sampoerna, bob sadino, dll. agar anak termotivasi untuk mengikuti jejak-jejak tokoh tersebut serta tunjukkan harta kekayaan orang sukses tersebut. jangan lupa juga ceritakan tokoh-tokoh yang mengalami kegagalan juga agar anak juga memiliki kewaspadaan.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik