Saturday 11 January 2014

makanan terbaik untuk penderita penyakit diabetes

makanan terbaik untuk penderita penyakit diabetes – jenis makanan dan pola hidup merupakan pola kesembuhan penderita penyakit diabetes. Di sisi lain, penderita diabetes tentu sangat menderita karena banyak terbentur dengan pantangan beberapa jenis makanan yang mungkin mereka suka. Banyak penderita diabetes sulit mengalami kesembuhan padahal telah mengalami pola hidup yang baik, hal itu disebabkan oleh jenis makanan. Berikut jenis makanan terbaik untuk penderita penyakit diabetes :

1. Gandum

Bubur Gandum bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah, dengan cara memperlambat penyerapan glukosa di perut sehingga bubur gandum ini sangat bermanfaat bagi penderita diabetes.

2. Polong-Polongan

Polong-polongan ini hampir mirip dengan jenis kacang,dan  memiliki kandungan karbohidrat tinggi, serat, protein tanpa lemak sangat bermanfaat untuk dibetes karena memiliki indeks glikemik yang sangat rendah dan pengontrol gula darah yang baik. Karena itulah kacang polong sering direkomendasikan oleh dokter untuk dikonsumsi seperti, kacang hijau, kacang merah, kacang kedelai, dll.

3. Ikan

Ikan merupakan makanan yang memiliki kandungan asam lemak omega 3 tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan sensitivitas insulin. Selain itu kandungan omega 3 juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Yogurt

Kandungan kalsium dan vitamin D pada yogurt bermanfaat untuk meningkatkan ketahanan insulin dan baik menurunkan berat badan. jika anda berminat dengan susu harap hindari susu yang berlemak.

5. Buah Bervitamin C


Buah yang bervitamin C sepertin anggur, jeruk, dll. ini memiliki sifat seperti insulin yang baik untuk mencegah diabetes tipe 2. 

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik