Wednesday 6 August 2014

tips interview kerja perbankan ampuh dan manjur

Tips interview kerja mdp perbankan ampuh dan manjur - pada umumnya bagi anda yang mengikuti seleksi mengikuti kerja di perbankan melalui berbagai banyak tahapan. Tahapan seleksi pada saat masuk kerja tentulah berbeda beda disetiap bank, untuk program MDP/ODP/MT biasanya terdiri dari beberapa seleksi yaitu psikotes, interview hrd/hc, fgd/focus discussion group, interview user, dan tes kesehatan. Dari keseluruhan tahapan tersebut interview merupakan tahapan yang paling penting, karena pada tahapan ini pada umumnya jumlah peserta yang diambil sangatlah sedikit.


Tips pada saat proses interview sebagai berikut :

  1. Berpenampilan bersih, rapih, wangi dan menarik bagi orang lain
  2. Jawab pertanyaan dengan berurutan (ex jadi plan saya yang pertama adalah... kedua.. ketiga.. )
  3. Duduklah tegak, tatap mata lawan bicara (jangan melirik kanan, kiri) dan rilex jangan kaku
  4. Jadilah seseorang yang visioner (persiapkan cita-cita 1,3,dan 5 tahun kedepan) dengan langkah-langkah untuk mencapainya.
  5. Sebelum interview persiapkan gambaran tentang keunggulan dari diri anda (yang dapat menutupi kekurangan anda) dan persiapkan kekurangan anda (perlu di ingat kekurangan disini haruslah dapat dijadikan peluang positif apabila dikombinasikan dengan keunggulan anda)
  6. Tunjukkan bahwa anda seorang yang bersemangat, tidak mudah putus asa, dan anda adalah orang yang belajar dari kegagalan
  7. Jadilah orang yang sangat suka bekerja dilapangan, dan mudah bergaul dengan orang lain (karena pada umumnya mdp ditujukan untuk marketing)
  8. Tunjukkan sikap siap untuk ditempatkan dimanapun
  9. Jangan lupa berdoa
Good luck

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik