Wednesday 23 July 2014

cara diet unik yang pernah ada

Cara diet unik yang pernah ada – diet merupakan salah satu upaya untuk menurunkan berat badan, aktivitas diet ini paling banyak dilakukan oleh kaum wanita meskipun saat ini banyak juga kaum lelaki yang juga melakukan diet. Pada umunya seseorang melakukan diet dengancara mengurangi konsumsi makanan. Selain mengurangi konsumsi makanan, ternyata terdapat juga banyak cara diet unik yang pernah dilakukan. Berikut diet-diet unik dan berbahaya yang pernah dilakukan seseorang untuk mengurangi berat badan  :

1.       Diet dengan cara tidur

Tidur dapat digunakan menjadi salah satu cara menurunkan berat badan atau diet. Pada umumnya seseorang tidur selama 8 jam sehari, akan tetapi untuk metode diet ini seseorang diharuskan tidur lebih dari 8jam sehari. Tidur berlebihan ditujukan agar menekan sesorang untuk tidak makan. Salah satu tokoh yang pernah menerapkan metode diet ini adalah elvis Presley, dikenal dengan metode “the sleeping beauty diet”.
2.       Diet dengan akupuntur

Akupuntur merupakan metode pengobatan dari cina yang menggunakan tusuk jarum sebagai media penyembuhan. Tusuk jarum pada bagian tulang rawan dapat menekan nafsu makan yang berakhir pada penurunan berat badan, sehingga banyak orang yang menggunakan metode tusuk jarum ini pada telinga hingga seminggu tanpa melepas tusukan jarum. Hal tersebut dapat berisiko menyebabkan infeksi akibat jarum yang tidak dilepas.

3.       Diet dengan mengkonsumsi prolinn

Prolinn pada era tahun 1970 dikenalkan oleh Roger Linn,prolinn dikenal sebagai cairan ajaib yang terdiri dari kuku, urat, tulang, tanduk hewan tanah, yang diberikan rasa dan enzim agar terbentuk menjadi cairan. Konon diet ini menyebabkan tubuh langsing dengan cepat, karena cairan tidak mengandung gizi. Metode ini setidaknya 58 orang terkena penyakit jantung akibat metode ini.

4.       Diet menggunakan cacing pita

Cacing pita merupakan parasit yang hidup di usus, cacing hidup dan berkembang diusus dengan memakan nutrisi. Pada tahun 1950 banyak orang menelan kista cacing pita ini dengan konsep agar cacing memakan makanan dan nutrisi dalam usus sehingga menurunkan berat badan, akan tetapi banyak orang menderita kejang, dementia hingga meningitis akibat cacing tersebut.

5.       Diet rokok

Rokok merupakan salah satu benda yang paling banyak di hisap oleh manusia. Rokok merupakan benda yang memiliki racun terbanyak. Kebanyak dari orang yang mengkonsumsi rokok memiliki psikologis bahwa rokok lebih nikmat dari makan, kecenderungan itu menyebabkan seseorang lebih memilih rokok dari pada makan. Pada tahun 1930 banyak orang yang jarang makan tetapi lebih memiliki rokok bernikotin tinggi, akibatnya banyak orang terjangit penyakit paru-paru.


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik