Monday 5 January 2015

ternyata malaria lebih mematikan dari ebola

Realitabaru – perhatian hampir keseluruhan Negara banyak tertuju pada penyakit Ebola. Dimana menurut WHO, Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan bahwa lebih dari 7500 orang di Liberia, guinea, sierra leone dan beberapa afrika barat lainnya meninggal akibat penyakit Ebola. 
ternyata malaria lebih mematikan dari ebola

Akan tetapi jika anda tahu sebenarnya Kematian Akibat Penyakit Ebola di wilayah yang sama masih jauh lebih rendah dibandingkan kematian yang disebabkan oleh penyakit malaria. Kematian akibat penyakit malaria di wilayah Guinea saja mencapai 15 ribu orang dimana 14 ribunya adalah anak-anak. 

Dan lebih bahayanya lagi terdapat sekitar 12 juta orang berisiko terkena penyakit malaria yang tidak memiliki akses ke tempat-tempat pelayanan kesehatan sehingga apabila terjadi kematian tidak teridentifikasi kematiannya, sedangkan penyakit ebola sendiri hanya 1600 orang meninggal di wilayah yang sama


Malaria adalah penyakit penyebab kematian kedua setelah AIDS dan penyebab kematian pertama pada balita. Gejala penyakit ebola dan malaria memiliki kesamaan yaitu sama-sama kejang, panas, demam, pusing, dan nyeri otot. 

Banyak yang mengira pasien yang mengidap gejala-gejala tersebut terkena virus ebola padahala pasien tersebut terkena penyakit malaria. Penanggulangan terbaikan untuk penyakit malaria adalah dilakukan pencegahan berupa anti malaria dan sosialisasi pembersihan lingkungan.

-Back To Home  - 
Baca Juga Artikel :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik