Saturday 3 January 2015

semangat guru tanpa tangan berhonor 300 ribu

Realitahijab – Mengajar merupakan pekerjaan yang sangat mulia karena ilmu yang diberikan kepada banyak orang lain akan membuat orang lain tersebut menjadi orang yang lebih baik. Begitu pula yang dilakukan oleh Bapak Untung, salah satu guru Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Sumenep. Bapak Untung begitu mencintai Ajaran Agama islam sehingga ia bertekad untuk menyampaikan ajaran ini walaupun 1 ayat.

semangat guru tanpa tangan berhonor 300 ribu

Tekad yang luar biasa tidak menjadikan Bapak Untung menyerah akibat keterbatasan fisik yang dimilikinya. Menulis merupakan aktivitas pasti yang dilakukan oleh seorang guru. Meskipun tanpa memiliki tangan Bapak untung tetap berupaya dapat menulis sehingga ia menggunakan kaki untuk menulis.

Tulisan kaki Bapak Untung tak kalah dengan tulisan seseorang  yang menulis dengan tangan. Pengabdian beliau menjadi guru honorer telah diberikan selama 22 tahun meskipun hanya menjadi guru dengan gaji 300 ribu perbulan. Uang tersebut digunakan Bapak Untung untuk menghidupi istri dan kedua anaknya.

semangat guru tanpa tangan berhonor 300 ribu

Bapak Untung juga beternak telur ayam sebagai penghasilan tambahan dimana ia lakukan di setiap sela-sela waktu senggang. Setelah mengajar di madrasah dan beternak Bapak untung membuka pengajian yang berjumlah 120 orang murid.

Dari profil Bapak Untung yang Luar Biasa semoga dapat menjadikan kita sebagai manusia yang selalu bersyukur dan mampu berguna bagi orang lain.

-Back To Home  - 
Baca Juga Artikel :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik