Monday 17 November 2014

350 ton sampah akan genangi jakarta

sampah penyebab banjir jakarta

Jakarta – musim penghujan telah tiba, dimana Jakarta tak pernah luput dari banjir. Tahun ini pemerintah provinsi Jakarta berupaya untuk mengatisipasi banjir sedini mungkin. Salah satu penyebab dari banjir adalah Sampah. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memprediksi bahwa saat ini Jakarta yang memiliki 13 sungai besar akan dipenuhi Sampah dengan Volume sekitar 350 Ton.

Sumbangan sampah terbesar akan berasal dari sungai ciliwung yang diprediksi akan mencapai 130 ton atau sekitar sepertiga dari keseluruhan sampah di sungai Jakarta. Terbesar kedua adalah sungai dibantaran kali krukut yang diprediksi mencapai 25 ton, dan terbesar ketiga adalah sungai cipinang dengan volume 34 ton.

Kesepuluh sungai lain yang menyumbang sampah DKI Jakarta antara lain;  kali angke yang mencapai 29 ton, kali sunter mencapai 20 ton, kali grorol yang mencapai 17 ton, kali baru yang mencapai 16 ton, kali buaran mencapai 15 ton, kali baru timur mencapai 7 ton, kali cakung mencapai 7 ton, kali mookervart mencapai 5 ton, dan kali kramat jadi mencapai 6 ton.


Kini pemerintah DKI berupaya dengan menghimbau warga agar tidak membuang sampah besar dan kecil ke sungai, selain itu pemprov juga berupaya memaksimalkan pengangkutan dengan gerobak ke TPS terdekat.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik