Sunday 28 December 2014

keanehan hilangnya pesawat air asia rute surabaya - singapura 28 desember 2014

Realitabaru – pagi ini (28/12/2014,minggu) pesawat air asia rute surabaya – singapura dengan jadwal penerbangan 05.20 wib dari bandara juanda surabaya dan tiba di singapura pukul 07.20 wib. Pesawat bertipe Airbus A320-200 yang diterbangkan oleh kapten irianto dengan membawa 155 orang penumpang.

keanehan hilangnya pesawat airasia surabaya-singapura

Penumpang tersebut yang terdiri dari 138 penumpang dewasa, 16 bayi, dua pilot, empat awak kabin dan satu teknisi hingga saat ini belum dapat dikontak kembali. Pesawat awalnya sempat delay selama kurang lebih sejam sehingga pesawat baru take-off pukul 06.36 WIB dari bandara juanda.

Pesawat canggih Airbus ini memiliki sistem keamanan yang sangat canggih yaitu state of the art system yang mirip dengan multi scan radar yang berfungsi memantu perkembangan cuaca dan menyajikan bentuk permukaan bumi sehingga dapat melakukan peringatan dini. 

Tidak hanya itu pesawat tersebut juga dilengkapi fly by wire dalam kontrol pesawatnya yang  menggunakan sinyal dan tidak memakai kabel sehingga hampir tidak mungkin mengalami gangguan. Oleh karena itu secara teknologi dari pesawat jenis ini sangat aneh apabila dapat hilang dari kontak radar.

Hingga saat ini kementrian perhubungan terus berkoordinasi dengan tim air asia untuk terus mengupayakan pencarian pesawat tersebut.

-Back To Home  - 
Baca Juga Artikel :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik