Saturday 13 December 2014

rupiah peringkat terendah ke-4 tak bernilai di dunia

nilai rupiah melorot terendah di 2014
Rupiah – PBB mengakui bahwa mata uang yang beredar di dunia sejumlah 180 mata uang dari berbagai Negara. Dari 180 mata uang tersebut mata uang $ dollar amerika serikat digunakan sebagai acuan nilai tukar mata uang lain karena nilainya cenderung stabil.

Apabila dibandingkan dengan mata uang dollar Amerika serikat ternyata terdapat beberapa mata uang yang nilainya di atas dollar amerika serikat yaitu poundsterling dan Euro. Dan bagaimana dengan nilai rupiah sendiri dimata dunia ? saat ini bila rupiah tergolong ddari mata uang dengan nilai tukar dibawah Dollar Amerika serikat dimana kondisi rupiah sendiri sangat memprihatinkan.

Menurut siaran Bloomberg, rupiah terus melorot nilai tukarnya sejak bulan agustus 2014 dimana terjadi penurunan 1,3 persen yang membuat rupiah masuk pada 15 nilai mata uang dengan nilai tukar terendah.  Infrastruktur yang kurang baik, kejadian korupsi yang merajalela, dan birokratis yang tidak efektif menyebabkan nilai rupiah menurun.


nilai rupiah melorot terendah di 2014
Kondisi yang tidak baik menyebabkan Indonesia kini berada di Urutan terendah ke-4 sebagai mata uang “sampah” di dunia. Mata uang terendah urutan ke-1 dipegang oleh iran dengan rial nya, mata uang terendah ke-2 dipegang oleh uang dong dari Vietnam dan terendah ke-3 dipegang oleh uang dobra dari saotome.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik