Sunday 14 December 2014

penyebab flek hitam di wajah tanpa anda sadari

Kecantikan – banyak dari wanita saat ini mengalami keluhan kecantikan salah satunya berupa flek pada wajah. Setiap wanita bayak yang ingin memiliki wajah mulus, kulit kencang, bercahaya dan Nampak lebih putih sehingga banyak dari mereka pergi kedokter dengan menghabiskan uang yang tidak sedikit. Flek wajah sendiri merupakan sisa kulit mati pada wajah yang biasanya sulit dihilangkan. Jika anda tidak ingin memiliki gangguan berupa flek hitam pada kulit wajah maka anda dapat menghindari penyebab-penyebab flek muncul pada kulit wajah, antara lain :

Kosmetik
penyebab flek pada wajah

Ingin tampil cantik cenderung memaksa beberapa wanita menggunakan kosmetik berlebihan  bahkan bahan kandungan dari kosmetik dibuat dari bahan yang tergolong berbahaya seperti merkuri dll. krim pemutih yang berbahaya akan menyebabkan kulit menipis dandaya filter sinar matahari dan bakterinya semakin memburuk. Kulit menjadi kering karena kehilangan kelembapan bahkan hingga berefek iritasi. Kulit yang tipis menyebabkan tidak adanya pertahanan terhadap sinar matahari sehingga kulit cepat timbul noda atau flek.

Sinar matahari
penyebab flek pada wajah

Unsur yang sering kita kenal dalam cahaya matahari ialah sinar UV A dan UV B yang dapat membuat sel-sel kulit mati dan mempercepat proses aging pada sel kulit. Kulit sendiri merupakan lapisan yang melindungi tubuh dari benda asing,

Bekas jerawat
penyebab flek pada wajah

Para wanita umumnya tidak menyukai adanya jerawat di wajah. Perawatan jerawat yang kurang baik pada wajah menyebabkan timbulnya peradangan dan meninggalkan bekas hitam di wajah. Bekas noda yang ditimbulkan oleh jerawat tidak muda untuk dihilangkan. Mungkin bebera obat mampu menghilangkan noda ini akan tetapi kemungkinan bekas itu kembali muncul tetap ada dan kemungkinan jerawat akan muncul kembali juga ada.

Perubahan hormon


penyebab flek pada wajah

Perubahan warna kulit seseorang dapat dipengaruhi akibat perubahan hormon manusia. Wanita hamil cenderung akan timbul flek pada wajah atau terjadi perubahan warna kulit, dan tidak hanya itu, bagi para pengguna kontrasepsi juga dapat menimbulkan flek. Karena pada beberapa kontrasepsi juga memiliki kandungan yang meningkatkan beberapa hormone yang berpengaruh pada kulit.
Recommended

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik