Monday 1 December 2014

mengenal angka HIV AIDS di Indonesia dan gejala penyakitnya

AIDS – 1 desember 2014 adalah hari AIDS yang diperingati diseluruh dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia jumlah AIDS hingga bulan September 2014 terdapat 7.477 kasus di Jakarta, di Jawa Timur 8.976 kasus, dan papua 10.184 kasus. AIDS adalah penyakit yang disebabkan oleh virus HIV (human  immunodeficiency Virus) dengan cara penularan berupa hubungan seksual, transfuse darah, air susu ibu yang mengidap HIV. Stadium AIDS merupakan penyakit lanjutan dari HIV, di Indonesia Angka HIV hingga per September 2014 tertinggi terdapat di Jakarta dengan 32.249 kasus, di jawa timur 19.249 kasus, dan papua 16.051 kasus.
mempenringati hari aids indonesia 2014


Penyakit HIV memang lah unik, terkadang seseorang yang terjangkit HIV relative tidak merasakan sakit, sedangkat bagi seseorang yang sudah mencapai tahap AIDS maka ada beberapa gejala yang mungkin bisa menjadi tanda-tanda terjangkit penyakit tersebut. berikut tanda- tanda seseorang yang terjangkit penyakit AIDS :

mempenringati hari aids indonesia 2014


Demam
Virus HIV yang bergerak dalam aliran darah akan mereplekasi tubuhnya dalam jumlah yang banyak hal tersebut akanada reaksi inflamasi dalam tubuh yang menyebabkan demam.

Kelelahan
Kelelahan merupakan respon inflamasi akibat sistem kekebalan tubuh yang menurun

Pegal, nyeri otot sendi, dan pembengkakan kelenjar getah bening
Virus HIV ini mirip sering menyerupai gejala flu, atau virus lain, hepatitis, bahkan sifilis. Kelenjar getah bening adalah salah satu organ dalam sistem kekebalan tubuh yang akan meradang bila ada infeksi yang letaknya dip aha, leher, ketiak, dan lain-lain.

Ruam kulit
Terjadi seiring dengan perkembangan virus HIV dalam tubuh

Penurunan berat badan
Penurunan berat badan secara drastic bukan karena pola diet adalah Salah satu tanda penurunan sistem kekebalan tubuh

Batuk kering
Batuk yang relative dalam waktu lama hingga bertahun-tahun adalah tanda pertama seseorang mengidap HIV

Pneumonia
Merupakan penyakit oportunistik pada seseorang yang mengidap HIV, tidak hanya Pneumonia biasanya penyakit-penyakit parasit akan timbul sebagai penyakit bawaan

Infeksi jamur
Infeksi jamur merupakan tahapa lanjut dari HIV, umumnya muncul di mulut dan tenggorokan.

Herpes mulut dan herpes kelamin

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik