Tuesday 25 November 2014

cara guru menjaga ujian paling unik

Ujian sekolah – ujian sekolah identik dengan kecurangan yang dilakukan siswa. Memang tidak keseluruhan siswa berbuat curang dalam ujian, ada sebagian yang tetap menjaga integritas untuk tidak mencontek.

Perbuatan curang yang dilakukan siswa bervariatif, biasanya kreatifitas siswa mencontek seiring dengan semakin ketatnya penjaga ujian. Semakin ketat penjagaan dari guru maka siswa akan semakin kreatif. Pada umumnya gerak gerak siswa yang akan mencontek dimulai dari berlagak seperti sedang berfikir sambil melihat ke penguji, hal ini dilakukan untuk memastikan posisi dan perhatian dari sang guru penjaga, apabila lengah maka kesempatan para siswa untuk menengok dan bekerja sama dengan siswa yang lain.


Cara kecurangan yang dilakukan siswa banyak macam mulai dari menggunakan kertas, merekatkan kertas di permen karet dibawah meja, meletakkan kertas contekkan di kotak pensil/kolong meja. Dan lain lain. Berikut hal-hal yang bisa ditiru untuk dilakukan guru untuk memperkecil kejadian resiko siswa mencontek :

1. memberikan sekat dengan kertas diantara sisi wajah siswa

tips menjaga ujian sekolah terbaik

2. menutup pandangan siswa dengan kardus

tips menjaga ujian sekolah terbaik

3. penjaga memantau dari lokasi yang tinggi

tips menjaga ujian sekolah terbaik

Baca Juga Artikel :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik