Wednesday 17 December 2014

bocah 4 tahun terkena stroke akibat roller coaster

Stroke -  dikutip dari Fox News, setelah menaiki roller coaster bersama keluarga dalam acara liburan, tiba-tiba seorang bocah berusia 4 tahun mengalami stroke. Rata-rata seorang anak usia dibawah 10 tahun masih memiliki bagian kepala yang besar dan otot leher yang lemah.  Kecepatan roller coaster berjalan dan berputar mengakibatkan tekanan gravitasi yang besar dimana tekanan ini menyebabkan robeknya arteri karotis yang dimulai dari keluarnya air mata anak yang menghasilkan gumpalan darah yang mengalir menuju ke otak.

bocah 4 tahun terkena stroke akibat roller coaster

Setelah kejadian tersebut sang anak mual-mual dan muntah. Gejala stroke ditandai dengan munculnya kejang atau terkulai pada wajah sisi kiri sang anak dan di ikuti pada beberapa organ lain termasuk kaki dan tangan yang tidak dapat digerakkan.

Kasus serupa pernah terjadi pada orang dewasa yang menaiki roller coaster sedangkan kasus pada anak juga pernah terjadi pada anak berusia 11 tahun, dan 13 tahun. Untuk proses penyembuhannya sendiri bocah tersebut di berikan fisioterapi selama enam bulan yang membuat sang anak mampu bergerak, menggenggam benda, dan berbicara. Sang dokter juga memberikan terapi obat aspirin dosis rendah, akan tetapi masih belum menurunkan sisi wajah kiri sang bocah.
  Baca Juga Artikel :
Recommended

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik