Thursday 20 November 2014

stasiun kereta api paling keren di dunia

Stasiun Kereta api paling keren di dunia – kereta api merupakan salah satu angkutan yang populer di Indonesia, bagi anda masyarakat Indonesia masuk ke dalam stasiun kereta api merupakan hal biasa mungkin disebabkan kondisi stasiun yang ala kadarnya bahkan masih banyak stasiun di Indonesia yang masih dibawah standar kualitas kelayakan sebagai central angkutan umum kereta api. Beberapa Negara ternyata memiliki stasiun yang memiliki kualitas di atas standar, bahkan banyak dari stasiun itu merupakan sebagai obyek untuk mengundang wisatawan. Berikut beberapa stasiun paling keren di dunia :

1. Stasiun Liege Guillemins, Belgia


Stasiun ini terletak di Negara belgia, dahulu stasiun ini mulai ditinggalkan oleh masyarakat setempat karena lokasinya kurang strategis dan bentuk dari stasiunnya sendiri kurang menarik. Santiago calvatra seorang arsitek asal spanyo pada tahun 2009 mengubah stasiun ini menjadi spektakular, dengan menambahkan ornament- ornament indah dengan banyak fasilitas didalamnya sehingga menambah minat pengunjung.

2. Stasiun southern cross, Australia


Kereta api merupakan alat transportasi central di Australia, pemerintah setempat membangun stasiun megah ini di wilayah Melbourne tempat teramai di Australia. Design dari stasiun ini juga mendapat penghargaan lubetkin prize dari the royal british arsitects dengan fitur atap yang bergeelombang sebagai keunggulannya.

3. Stasiun la gare de Strasbourg, perancis


Stasiun kereta api keren ini memiliki histori tinggi yang dibangun sejak tahun 1883 oleh johan jacobsthal seorang warga keturunan jerman. Seiring dengan bertambahnya usia bangunan maka pada tahun 2007 pemerintah setempat merenovasi dengan menambahkan konstruksi rangka kaca yang begitu besar hingga 120 meter untuk bagian luarnya.

4. Stasiun Chhatrapati shivaji terminus, India


India sangat berbangga karena memiliki salah satu stasiun terbaik yang dirancang oleh Frederick wiliam steven. Dengan model klasik dan megah stasiun ini memiliki menjadi daya tarik wisatawan selain menjadi stasiun terpadat di India. Pada tahun 2004 stasiun ini juga terdaftar sebagai situs warisan dunia.

5. Stasiun kanazawa, jepang



Jika anda pergi ke jepang jangan lupa datang ke stasiun kanazawa. Pada saat anda sampai di depan stasiun anda akan melihat gerbang setinggi 14 meter dengan desain khas ala jepang tradisional dengan ornament kubah yang sangat besar ditambahkan 3000 kaca panel anda akan terbius dengan kemegahannya. Arsitek stasiun ini menggunakan konsep kayu sehingga tampak seperti bangunan rumah Kuno.

Baca juga Artikel :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Artikel Unik